Perhatikan ini Saat Memakai Pelembab untuk Kulit Kering


Pelembab untuk kulit kering adalah salah satu produk kecantikan yang banyak dicari oleh kaum hawa. Kulit kering bisa menimbulkan beragam masalah, contohnya kulit kusam dan penuaan diri. Seseorang yang kulitnya kurang lembab mempunyai resiko yang besar dalam mengalami gejala penuaan diri seperti keriput. 

Jika kamu mempunyai masalah kulit kering, jangan bersedih hati dulu. Mengatasi kulit kering itu sangat mudah jika dilakukan dengan benar. Satu cara untuk mengatasi kulit yang kurang lembab secara efektif yaitu memakai pelembap. 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika memakai pelembab untuk kulit kering.

Bersihkan Kulit Sebelum Menggunakan Pelembap
Pelembap bekerja lebih efektif bila dipakai saat kulit sudah bersih. Jadi, kamu disarankan untuk mencuci muka sebelum menggunakan produk ini. Hal ini disebabkan karena pelembap akan mengunci kelembapan alami yang ada di kulit setelah mandi atau cuci muka. Kulit akan terasa lebih segar untuk waktu yang lebih lama setelah mandi.

Gunakan Produk Pelembap Dua Kali Sehari
Pelembap untuk kulit kering mempunyai waktu terbaik untuk menggunakannya. Gunakan produk ini sebelum beraktivitas di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari. Dengan menggunakan produk ini pada waktu tersebut, maka akan menjaga kondisi kulit agar tetap lembab siang sampai malam. Kamu akan merasakan kulit yang segar dan lembut sepanjang hari.

Gerakan dalam Menggunakan Produk Pelembap
Menggunakan produk pelembap pun ada caranya. Gunakan gerakan memijat di kulit dengan arah memutar. Nutrisi dalam produk pelembap ini akan meresap di kulit lebih sempurna jika diratakan dengan gerakan memutar. Diamkan kulit selama 5 – 10 menit supaya kulit lebih lembut. Produk pelembap yang bagus biasanya tidak lengket dan lebih cepat meresap.

Jangan Gunakan Secara Berlebihan
Jangan gunakan pelembap berlebihan. Produk yang bagus tidak membutuhkan olesan yang banyak agar produk menghasilkan efek yang diinginkan. Oleskan pelembab sedikit saja lalu ratakan pada seluruh permukaan kulit. Cara seperti ini lebih efektif daripada menggunakan pelembap dengan jumlah yang banyak.

Gunakan Minyak Esensial Usai Mandi
Minyak esensial alami seperti minyak almond, minyak zaitun, dan jojoba oil bisa menjadi bahan pelembap tambahan bersamaan dengan lotion yang kamu gunakan setelah mandi. Kamu tidak akan kehilangan kelembapan pada kulit jika \menggunakan minyak tersebut saat atau setelah mandi. 

Kulit Kering Membutuhkan Perlindungan Ekstra
Pelembap untuk kulit kering ini sangat dibutuhkan agar kulit senantiasa lembab. Kamu harus memilih produk dengan kandungan yang tepat untuk kulit kering. Meski banyak produk pelembab kulit yang dijual di pasaran, namun tidak semua produk tersebut aman untuk kesehatan kulit. Untuk itu tetaplah selektif ketika memilih dan membeli pelembab untuk kulit kering tersebut. Dengan begitu resiko kerusakan kulit bisa dihindari dan kulit sehat serta mulus dapat kamu miliki.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

1 komentar:


EmoticonEmoticon